Menjaga Kecantikan Di Usia 30 Tahun

Usia 30 seringkali menjadi momok yang menakutkan bagi para wanita. Di usia 30 tahun, ancaman kerutan, noda atau bintik-bintik, keriput dan penuaan menjadi hal yang sangat tidak diinginkan. Oleh sebab itu, merawat kecantikan di usia 30 tahun harus dilakukan jika menginginkan penampilan yang terjaga awet muda dan tetap cantik.

Sebaiknya merawat kecantikan dilakukan sejak dini yakni sejak usia 25 tahun agar hasilnya bisa dirasakan di usia 30 tahun. Merawat kecantikan bisa dimulai dari perawatan wajah. Wajah memang bagian yang sangat rawan dengan keriput dan noda hitam. Hal-hal yang bisa dilakukan untuk perawatan wajah antara lain rajin membersihkan wajah setiap hari, memberikan pelembab pada wajah yang kering dan memberikan pelindung sinar UV bagi Anda yang suka beraktivitas di luar ruangan. Hal yang penting adalah mulai menggunakan krim anti penuaan secara rutin. Krim anti penuaan akan sangat membantu untuk mencegah datangnya keriput dan noda wajah. Selain itu, krim ini juga dapat memutihkan, menyegarkan dan membuat wajah tampak bersih dan awet muda.

Perawatan wajah yang lain adalah dengan melakukan facial setidaknya dua minggu sekali. Facial akan sangat bermanfaat untuk membersihkan kotoran yang tidak bisa dibersihkan oleh diri sendiri. Kotoran yang terpendam di dalam kulit wajah bisa semakin mempercepat penuaan. Oleh sebab itu, facial akan mencegah penuaan dan membuat kulit wajah tampak lebih bersih. Mulai usia 30 tahun biasakan untuk melakukan facial hingga ke bagian leher. Hal ini karena leher juga merupakan area yang rawan dengan keriput.

Merawat kecantikan tidak hanya dilakukan dari luar tapi juga dapat dilakukan dari dalam tubuh sendiri. Di usia 30 tahun harus mulai menjaga makanan dan minuman yang masuk ke dalam tubuh. Hindari makanan yang berminyak dan berlemak akan lebih menyehatkan bagi tubuh dan kulit. Hindari kebiasaan merokok yang menyebabkan kulit berwarna keabuan dan penampilan tampak lebih tua. Minumlah air putih 10 gelas per hari akan membuat kulit menjadi tidak kering dan tampak segar. Dengan demikian, Anda mulai bisa merawat kecantikan untuk menjaga penampilan tetap baik walaupun sudah menginjak usia 30.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>