Pengaruh Alkohol Bagi Ibu Hamil

bahaya alkohol bagi ibu hamilAlkohol adalah sejenis minuman yang diolah melalui proses fermentasi. Minuman yang mengandung alkohol akan memberikan rasa nyaman dan tenang bagi orang yang meminumnya. Oleh sebab itu banyak orang menyenangi minuman yang satu ini. Padahal bahaya alkohol tersebut sangat buruk, apalagi bagi ibu hamil. Untuk Anda ibu hamil, berikut efek alkohol yang dapat timbul pada Anda dan bayi Anda:

Pertama, pertumbuhan janin akan terganggu, jika Anda mengonsumsi minuman yang mengandung alkohol di masa kehamilan Anda. Bahaya alkohol ini sudah banyak diketahui oleh para ibu hamil, namun masih banyak saja yang berani untuk mengonsumsi alkohol. Jika perasaan ingin mengonsumsi alkohol timbul, ingatlah bahaya yang akan timbul pada bayi Anda. Selain itu Anda dapat mengganti alkohol dengan minuman lain yang menyehatkan seperti jus.

Efek alkohol yang kedua, alkohol dapat menimbulkan kerusakan sistem saraf pusat pada janin yang Anda kandung. Jika Anda tidak ingin bayi Anda lahir dengan keterbelakangan mental, kecerdasan kurang, idiot, dan susah berbicara berhentilah mengonsumsi minuman beralkohol selama masa kehamilan Anda.

Selanjutnya, setiap ibu tentu ingin anaknya lahir dengan kondisi sehat dan tidak kurang satu apa pun. Jika Anda ingin bayi Anda lahir dengan sehat dan berat badan cukup, berhentilah mengonsumsi alkohol.

Keempat, alkohol dapat merusak fungsi organ tubuh dari bayi yang Anda kandung. Masa kehamilan adalah masa dimana organ penting seperti hati, jantung, paru-paru, dan ginjal mengalami pertumbuhan. Konsumsi alkohol yang tinggi dapat merusak fungsi dari organ-organ bayi. Jika organ tubuh bayi Anda mengalami cacat atau kerusakan tentu masa depannya akan suram dan dia akan merasa tidak seberuntung teman-temannya.

Terakhir, bagi Ibu konsumsi alkohol dapat menimbulkan keguguran. Selain bayi yang ada dalam kandungan Anda tidka dapat diselamatkan, Anda juga akan menderita rasa sakit yang teramat berat. Bahkan terkadang memerlukan operasi untuk membersihkan rahim Anda. Selain itu tentu setelah peristiwa ini, Anda akan mengalami rasa bersalah akibat dari kelalaian Anda ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>