Pakaian untuk Bayi yang Baru Lahir

Dahulu sangat berbeda dengan sekarang ini, berbagai perlengkapan bayi semakin beragam dan memiliki model yang lucu-lucu. Bagi orang-tua yang kurang mengetahui keperluan utama bayi, bisa-bisa memborong banyak barang yang ditawarkan toko perlengkapan bayi. Sebaiknya buat daftar keperluan yang dibutuhkan bayi yang baru lahir hingga 3 bulan ke depan. Tentukan barang menurut jenis dan kegunaannya, setelah itu anda dapat menentukan barang apa yang akan diprioritaskan untuk dibeli sesuai dengan kondisi keuangan atau budget anda.

Selain pakaian ada beberapa yang menjadi prioritas orang-tua dalam menyambut kehadiran buah hati mereka. Salah satunya mempersiapkan kamar tidur bayi yang indah dan sesuai dengan tema berdasarkan jenis kelamin bayi. Bagi anda yang tidak memiliki budget untuk itu, anda bisa memanfaatkan kamar tidur utama sebagai kamar bayi juga. Yang penting adalah kedekatan sang ibu oleh bayi, akan memberikan ikatan emosional antara ibu dan anak.

Tidak semua barang yang disarankan orang mengenai perlengkapan bayi harus selalu baru. Anda bisa menerima hand me downs (lungsuran) dari saudara. Karena anda dapat mengalokasikan dana untuk keperluan bayi lainnya. Diawal kelahiran bayi, anda tidak perlu membeli baju bayi atau popok terlalu banyak karena pertumbuhan bayi cepat sekali. Biasanya di usia 4 bulan, pakaian bayi bahkan sepatu bayi sudah tidak muat lagi.

Beberapa perlengkapan bayi yang baru lahir yang bisa anda beli, diantaranya:

  1. 12 buah popok kain
  2. 6 buah gurita (tidak wajib, karena hanya dipakai sebentar saat tali pusat belum lepas)
  3. 12 buah celana panjang bayi (6 buah celana tanpa lubang dibawahnya)
  4. 6 buah baju lengan panjang, 6 buah baju lengan pendek dan 6 buah baju tanpa lengan
  5. 6 buah sarung tangan dan kaki
  6. 12 buah bedongan
  7. 24 buah alas tidur
  8. 1 pasang sepatu bayi
  9. 1 baju hangat
  10. 2 tadah liur dan 2 topi

Inilah beberapa perlengkapan bayi yang baru lahir, belilah barang-barang yang menjadi prioritas bagi anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

You may use these HTML tags and attributes: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <strike> <strong>